RSS

Taman Bunga – Cianjur 05 Januari 09

09 Jan

Strees.. Refreshing.. Main yuk.. Kenapa Unit lain Main kenapa Kita enggak… itu merupakan beberapa kata dan kalimat yang menjadi awal dari acara ini. Ngadadak sih tapi hasilnya seru….. ini ceritanya..
Saya dan beberapa rekan kerja masuk hari Jum’at , 02 Januari 09, cape sih soalnya saya harus berangkat dari Garut pagi-pagi menunggangi kuda besi kesayangan saya (Supra Fit) dan kembali lagi hari sorenya ke Garut menggunakan kendaraan umum untuk menjemput Istri (Irna) dan anak guanteng saya (Hedva).
Sesampai di Kantor (Salman Al Farisi Bandung) saya dan lainnya melakukan beberapa pekerjaan yang harus di bereskan menjelang masuk libur semester II, setelah itu kita berkumpul untuk makan. Memang tidak semua masuk karena ada beberapa rekan yang kebagian libur hari itu. Disela-sela pembicaraan kita berbicara tentang liburan bersama karena yang lain juga mengadakan acara yang sama, Cuma kita yang tidak. Akhirnya kata sepakat keluar kita liburaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan…..
Kemana nih…?? Kapan..?? jam Brapa..?? Asik euy….
Beberapa alternative ditawarkan, dan beberapa usulan dipertimbangkan, Jogja.. Jogja… kejauhan euy… duitnya juga jauh… hehehe… Lembang… lembang… bosen kali yah buat yang udah hehehe.. aku mah belum.. Taman Lalu Lintas… Hahahahahaha….

Akhirnya kita sepakati bersama pergi ke TAMAN BUNGAN di Cianjur hari Senin, 05 Desember 08 jam 7.30 pagi. Wah baru aja ka Sukabumi beberapa hari sebelumnya lewat Cianjur, tapi GPP lah yang penting Refreshing…. Biar nggak Boring….
Singkat kata hari yang di tentukan akhirnya tiba, kita berkumpul di kantor Yayasan pukul 7.30 sesuai yang dijanjikan (tapi ngaret oge berangkat namah hehehe…..) pake mobil Putih dengan pak Sobar sebagai Driver. Dalam mobil kita bercanda dan berbicara kesana kemari, pak Agus yang baru sembuh dari DB-nya (iihhhh seremmmm) maceh coy… makan melulu and pipis melulu sampe-sampe kita dijalan harus beberapa kali berenti karena harus mencari TOILET hehehe… Dan akhirnya sampe juga di lokasi tujuan, saya jujur baru pertama kali dating kesini dan mas’yaallah tempatnya luas sekali dan enakeun alias nyaman buat yang titik-titik hehehe…
Ayo masuk semua kata Bu Yayah, ayo jawab semua kecuali pak Sobar yang tidak mau masuk karena udah beberapa kali datang kesini mengantar siswa-siswi SAF-Bandung, bosen ah…. Disini aja.. ya udah akhirnya kita masuk dan di sambut dengan pemandangan yang sangat indah walau saat itu beberapa bunga sedang di re-tanam ‘wuih seneng buanget’.

photo-0047

Memecah rasa takjub saya dan rekan lainnya ada suara yang mengajak ’ayo naik mobil kita keliling’ Ups… ternyata di tempat ini disediakan mobil keliling namanya ‘wara wiri’ keliling wisata bunga dengan Mobil, tapi rasanya kurang seru ah… kita pun turun di lokasi taman bunga Jepang dan langsung masuk lokasi. Euleh-euleh kaya di Jepang kata Bu Edos yang memang pernah tinggal di Jepang, klo saya amah iya aja karena seumur hidup paling jauh juga yang saya pernah ke Irian Jaya itu juga karena ada pekerjaan beberapa bulan hehehe…

photo-0057

Melihat-lihat bunga, bercanda dengan ikan (wuih… ikan KOY-nya gede-gede) serta keliling-keliling di lokasi Taman Bunga Jepang.

photo-0061

Ada kejadian lucu waktu itu (biasa yang baru sembuh mo acting). Pak Asep photo saya disini seru Pak Agus, boleh… saat siap siap mo di photo tiba-tiba…. Sret.. gujubar… hehehe… pak Agus terpeleset dan salah satu kakinya masuk air sehingga basah deh…. Sepatunya satu, tapi sebentar masih mo di photo juga hehehe..ini hasilnya…. Keren nggak…

01

Ada yang terlupakan, kita lupa tidak beli makan dulu sebelum masuk lokasi dan akhirnya rekan kita yang soleh (pak Adung) merelakan liburannya untuk mencari dulu makanan buat kita semua. Hatur nuhun pisan pak Adung kita semua hutang budi atas kebaikan dan kerelaannya untuk membelikan kita makanan.
Saatnya masuk rumah kaca, wah klo saya mah sama aja Cuma lihat bunga, tapi beda dengan yang lain yang ngerti bunga serta nama bunganya, sampai terkagum-kagum dank lo bisa di beli di borong tuh semua hehehe..  apalagi pak agus langsung nanya ama penjaganya, neng eh.. mbak bisa di beli yah bunganya..?? ohh… itu tidak bisa pak saut penjaga bunga, yang bisa di beli hanya yang didepan pak di pelataran parkir. Ohh gitu saut pak Agus, OK makasih mbak…

photo-0003

Laparrrrrrrrr… euy… haus…. Cacing jogged nih di perut….
Cari tempat makan yuk…. SETUJUUUU… dengan nada senang da LAPAR hahahaha…. Tapi wah… error lagi cari-cari tempat kok nggak ada yang cocok sampai beberapa kali dapet tapi nggak bagus kata yang ngerti seni, tapi buat saya dan rekan lainnya yang lapar mah sama aja atuh mo makan mah da LAPARRRRRRRR…. hahahahaha…..
Akhirnya dapat juga tempat and sikattttttttttt…. Eit.. berdoa coy… nggak usah teriak-teriak, dalam hati aja…
Dah makan rasanya males jalan nih…. Tapi hari sudah semakin sore dan kita belum pergi ke menara. Yuk atuh bisi kaburu sore kata Bu Andam, ayo bu tapi pelan pelan yah…. Sepanjang jalan menuju menara kita melihat-lihat buanyak sekali bunga-bunga yang rasa-rasanya belum pernah kita lihat di rumah sendiri.. ya iyalahhhh orang aku mah ngontrak and nggak ada halaman luas hehehe..

photo-0012 Sampai juga di Menara, aduh kuat nggak yah… saut Bu Yayah.. kecapean, ayo Bu Yayah semangat saut lainnya, sayang klo tidak naik…. Dan akhirnya dengan semangat 45 Bu Yayah sampai juga and melihat pemandangan Taman Bungan dari atas Menara. Ada yang menarik saat itu, saat melihat ke tempat ‘Labirin’ namanya ada bebrapa ‘bule’ gede (apanya yang gede pak Adung tanya pak Agus, sambil tertawa kecil tapi matil pak Adung tersipu… hehehe.. dah ah nggak usah di bahas………….

photo-0014

Akhirnya kita turun dan langsung menuju tempat parkir guna melanjutkan acara terakhir, yaitu pulang hehehe.. tapi tadi saat makan kita sepakat mo nga-Baso dulu, asik euy…. Jadi lapar lagi nih….
Dan memang setelah melihat tukang bakso saat pulang dan kelihatannya nikmat kita semua langsung stop pak Sobar, hep..hep.. pak Sobar itu ada di sebelah kanan… ohh yang itu OK bu saut pak Sobar sambil memutar mobil putihnya.
Sok atuh pesan apa kata bu Andam, wedang weding eit… hehehe.., Mie Baso or Mie ayam, Soto, Sate, Siti hehehe…

photo-0015 Cape kata terakhir dari tulisan ini tapi menyenangkan bisa melepas kepenatan setelah bekerja dan liburan masing-masing keluarga. Berkumpul bersama rekan kerja memang mengasikan dan kita semua minta untuk dijadikan sebagai rutinitas yang harus… hehehe.., maksa nih…..
Akhir kata penulis ucapkan Syukur Alhamdulillah kita semua bisa berangkat dan pulang dengan selamat dan mudah-mudahan setelah ini kita bisa lebih bersemangat lagi untuk bekerja dan juga buat istri dan anak saya yang kebetulan saat itu sakit, terimakasih atas pengertiannya, pak Sobar serta rekan rekan kerja saya.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 9 Januari 2009 in Keluarga

 

Tag: , , , , , ,

8 responses to “Taman Bunga – Cianjur 05 Januari 09

  1. Asep DaNur

    19 Januari 2009 at 3:07 AM

    Asik oge Mas Bezo…jadi kepengen euy…!!! Ojo lali baca pesan di YM

     
  2. Abu Nadhmee As-Shobary

    5 Mei 2009 at 4:53 AM

    Ya Allah jika semua di lokasi kita seindah itu…dan itu bisa kita lakukan dari rumah kita kalau mau rajin….

     
  3. Abu Nadhmee As-Shobary

    5 Mei 2009 at 4:55 AM

    Insya Allah tanggal 10 Mei ini ke sana ah……biar bisa diaplikasikan di sekeliling kita, ngapain lagi hantya datang dan ta`jub kalau gak ada aplikasi dalam diri kita.

    Wassalam,
    ANA

     
  4. Abu Nadhmee As-Shobary

    5 Mei 2009 at 5:03 AM

    kang Asep artikel bagus-bagus euy…ajarin dong dan minta saran tuk blog saya http://www.akalee.blogspot.com. gimana sih kok bisa seindah itu….ada beranda, kontak dll…caranya giamana? saya buta IT euy…tapi resep lamun berteman dengan orang-orang pinter teh….

     
  5. Asep Irfan Nugraha

    5 Mei 2009 at 5:23 AM

    Alhamdilillah Kang Abu & makasih atas supportnya…
    Begini kang Abu kebetulan yang saya tahu untuk nge-Blog di blogspot itu tidak ada fasilitas halaman (untuk menampilkan contoh BERANDA, KONTAK dll) seperti halnya di wordpress, tetapi ga tahu sekarang seperti apa blogspot karena saya juga punya di blogspot tapi jarang saya urus..
    Nah.. untuk menampilkan halaman seperti BERANDA, KONTAK, dll itu tersedia klo ngeblog menggunakan WORDPRESS tetapi yang saya rasakan kekurangan wordpress ini tidak bisa mengeksekui script (harus selalu berbasis text atau html).

    gitu Kang abu salam kenal dari saya, mudah-mudahan bermanfaat….

     
  6. Asep Irfan Nugraha

    5 Mei 2009 at 5:24 AM

    betul… saya setuju 1000 % kang abu, segala sesuatu juga harus ada hikmahnya….

     
  7. Asep Irfan Nugraha

    5 Mei 2009 at 5:25 AM

    bisa.. pasti bisa hanya kita harus telaten….

     
  8. evik

    23 Desember 2009 at 7:58 AM

    visiting today….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: